Sunday, June 5, 2011

Berita Bola: Inilah 5 Alasan Mengapa Real Madrid Bisa Sukses Musim 2011/2012

Berita Bola: Inilah 5 Alasan Mengapa Real Madrid Bisa Sukses Musim 2011/2012. Los Blancos merupakan klub bersejarah yang telah memenangkan banyak piala, dan ingin meneruskan tradisi tersebut di masa depan.

Di Spanyol, Madrid telah membuktikan diri bahwa mereka adalah tim yang mampu menyaingi rivalnya, Barcelona. Tim asal katalan itu saat ini adalah salah satu tim terbaik yang perna ada di dunia.

Di akhir musim kemarin Real memenangkan Copa del Rey, lolos ke semifinal Liga Champion, dan berada di posisi runner up La Liga.

Musim depan, Real akan bangkit. Mengapa? Berikut adalah lima alasannya:

1. Kedatangan Pemain Baru

 Nuri Sahin telah resmi bergabung dengan Real Madrid, begitu yang tertulis di situs resmi klub tersebut. Sami Khedira sebenarnya tampil cukup baik musim lalu, namun kedatangan Sahin mungkin dikarenakan sang pelatih merasa bahwa Khedira tak cukup baik.

Ini berarti akan ada beberapa pemain yang akan didatangkan di beberapa area yang dianggap butuh peningkatan. Dan dengan banyak pemain yang bertahan, membuat kompetisi di dalam tim akan semakin ketat.
Seorang pemain depan dan seorang bek tengah adalah posisi yang sedang dicari pelatih Jose Mourinho, yang ingin memastikan bahwa semua lini sudah diisi dengan pemain papan atas.

2. Ronaldo Dan Di Maria

 Ronaldo dan Di Maria adalah dua pemain yang menunjukkan kerja sama yang baik di lini depan Madrid. Umpan yang matang, berganti posisi, dan bisa membaca posisi satu sama lain, menunjukkan bahwa mereka bisa menghancurkan pertahanan manapun dengan kecepatan dan skill yang mereka miliki.

 Di Maria mungkin harus melatih salah satu kakinya yang lebih lemah dan terkadang keputusannya, sedangkan Ronaldo harus melatih kerja sama tim dan bermain bertahan. Jika mereka berdua bisa memperbaiki hal itu, mereka akan menjadi mimpi buruk pertahanan tim manapun.

3. Barcelona

 Kemenangan 5-0 Barcelona atas Madrid, membuat tim katalan itu menjadi favorit juara La Liga sekaligus juara Liga Champion musim ini. Hal ini membuat para pemain Madrid dan staf kepelatihannya termotivasi untuk menjadi lebih baik.

 Setelah bertemu lima kali dengan rivalnya itu, musim lalu, para pemain mengerti betul betapa El Clasico adalah pertandingan yang sangat penting. Musim depan mereka akan menunjukkan bahwa Barcelona bukanlah tim yang lebih baik, dengan mengalahkan mereka.





 Mereka akan berusaha mematahkan semua rekor yang dicetak oleh Barcelona, selama ini.

4. Kerja Sama Tim

 Pada saat pertama kali tim ini menghadapi Barcelona, banyak kesalah pahaman yang diperlihatkan, tim ini belumlah padu. Inilah alasan bahwa Mourinho memutuskan untuk lebih menggunakan taktik fisik.

 Barcelona lebih baik dalam hal kerja sama tim, oleh karena itu para pemain Madrid harus lebih banyak belajar untuk bertahan dan menyerang sebagai tim. Dan musim 2010-2011 adalah musim pembelajaran mereka.

 Dengan waktu setahun bermain bersama, akan membuat para pemain mengerti satu sama lain dan akan bermain sebagai tim.

5. Jose Mourinho

 The Special One, begitu ia menyebut dirinya sendiri, adalah pelatih yang berbeda dari pelatih pada umumnya. Taktik, komunikasi, dan ilmu melatihnya mampu membuat pemain bagus menjadi pemain hebat.

Ia dilahirkan sebagai pemenang, dan tak akan menyerah sampai ia mampu mengalahkan Barcelona.

Musim lalu, ia berusaha membuat seorang Ronaldo yang biasanya bermain egois menjadi pemain yang bermain sebagai tim. Ronaldo banyak memberikan umpan musim lalu, sesuatu yang jarang terjadi.

Mourinho akan membuat tim menjadi semakin solid, ia akan menggunakan kemampuan komunikasinya untuk memotivasi pemain. Ia berjanji bahwa musim 2011-2012 akan lebih baik dari musim lalu.  





No comments:

Post a Comment